Renovasi Gedung Instalasi Rawat Inap RSUD Arifin Achmad Ditargetkan Rampung November 2024

Administrator - Selasa, 30 Juli 2024 17:12 WIB

Warning: getimagesize(): https:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 in /home/potretne/public_html/gerbangnegerinews/amp/detail.php on line 170

Warning: getimagesize(https://cdn.gerbangnegerinews.com/uploads/images/202407/_6808_Renovasi-Gedung-Instalasi-Rawat-Inap-RSUD-Arifin-Achmad-Ditargetkan-Rampung-November-2024.png): failed to open stream: no suitable wrapper could be found in /home/potretne/public_html/gerbangnegerinews/amp/detail.php on line 170

Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/potretne/public_html/gerbangnegerinews/amp/detail.php on line 171

Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/potretne/public_html/gerbangnegerinews/amp/detail.php on line 172

Gerbangnegerinews.com, Pekanbaru/Riau -Renovasi Gedung Instalasi Rawat Inap (Irna) Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad ditargetkan akan rampung pada November 2024 mendatang.Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul pada kegiatan rapat Dewan Pengawas mengenai laporan kinerja RSUD Arifin Achmad di Kantor Gubernur. Selasa, (30/7/2024).

"Kemarin kami sudah rapat intens dengan pihak kontraktor. Saya lihat kinerja mereka juga cukup baik dan Insyallah targetnya bulan November mereka sudah selesaikan pekerjaannya," ucap Wan Fajriatul.

Untuk diketahui saat ini perbaikan masih berlangsung di Gedung Irna Utama, di lantai 3, 4 dan 5. Hal inilah yang menyebabkan proses pelayanan rawat inap belum berfungsi maksimal sebagaimana mestinya.

Untuk mensiasati hal ini, pihaknya mengaktifkan Ruang Rawatan eks Ruangan Pimere atau Ruang Isolasi. Upaya ini diharapkan bisa menambah jumlah fasilitas rawat inap.

"Jadi karena Irna Utama masih dalam perbaikan, terutama untuk pasien-pasien rawat inap anak, kita alihkan menggunakan Ruang Rawat Inap Surgical," sebutnya.

Kondisi itu membuat kapasitas tempat tidur untuk pasien dirawat inap jadi berkurang sehingga terjadi penumpukan pasien di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Awalnya kami memiliki kapasitas 520 tempat tidur. Akan tetapi dengan adanya renovasi ini dampaknya ada pengurangan kapasitas jadi 488 tempat tidur," ujar Direktur RSUD Arifin Achmad.

Wan Fajriatul berharap proses renovasi tersebut dapat segera selesai, sehingga fasilitas rawat inap dapat kembali berfungsi sebagaimana mestinya.

"Mudah-mudahan ini bisa terealisasi dengan baik dan bisa langsung kita manfaatkan," tutupnya.

Editor: Sigalingging

(Mediacenter Riau/wjh)


Tag:

Berita Terkait

Pemerintah

Jelang Pilkada, RSUD Arifin Achmad Siapkan Tim Dokter Untuk Periksa Kesehatan Calon Kepala Daerah di Riau